Pengertian Loyalitas Pelanggan menurut Para Ahli :
Menurut Hasan (2008:83) bahwa loyalitas pelanggan adalah pelanggan yang hanya tidak membeli ulang suatu barang dan jasa misalnya dengan merekomendasikan orang lain untuk membeli.
Demikian Pengertian Loyalitas Pelanggan menurut Para Ahli semoga bermanfaat.
Kotler dan
Keller (2009:138) mengungkapkan loyalitas adalah “komitmen yang
dipegang secara mendalam untuk membeli atau mendukung kembali produk atau jasa
yang disukai di masa depan meski pengaruh situasi dan usaha pemasaran
berpotensi menyebabkan pelanggan beralih”.
Loyalitas Menurut Tjiptono (2011:481) “Perilaku pembelian ulang semata mata
menyangkut pembelian merek tertentu yang sama secara berulang kali (bisa
dikarenakan memang hanya satu satu nya merk yang tersedia, merk termurah dan
sebagainya). Menurut Hasan (2008:83) bahwa loyalitas pelanggan adalah pelanggan yang hanya tidak membeli ulang suatu barang dan jasa misalnya dengan merekomendasikan orang lain untuk membeli.
Loyalitas menurut Griffin
(2010:04), adalah seorang konsumen dikatkan setia atau loyal apabila
konsumen menunjukan perilaku pembelian secara teratur atau terdapat suatu kondisi
dimana mewajibkan konsumen membeli paling Sedikit dua kali dalam selang waktu
tertentu.
Menurut Supriyatmini
(2005 : 41) Loyalitas merupakan kesetiaan customer terhadap penyedia jasa
yang telah memberikan pelayanan kepadanya. Demikian Pengertian Loyalitas Pelanggan menurut Para Ahli semoga bermanfaat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar